Physical Education dan Sport Education





Mencari pengertian Physical Education dan Sport Education
  1. Judul buku : HEALTH AND PHYSICAL EDUCATION 
Physical Education   : “Education of the physical through the physical. A disciplinary knowledge that educates students in the socially contructed curriculum of developmentally  appropriate movement opportunities. Refer to krik (2010)” 

Pendidikan Jasmani : “Pendidikan fisik melalui fisik. Sebuah pengetahuan disiplin yang mendidik siswa dalam kurikulum sosial dibangun peluang pergerakan sesuai dengan tahapan perkembangan. Sebut krik (2010)”
Sport   : “A socially constructed activity, which McFee (2004) indicates is a construct that is neither possible nor desirable to define. It is different and distinct from physical education and fitness and physical activity, although these letter terms all contribute to the individual capacity to engage in and enjoy sport. 

Olahraga        : “Kegiatan konstruksi sosial, yang McFee (2004) adalah menunjukkan membangun yang tidak mungkin dan tidak diinginkan untuk menentukan. Itu berbeda dan berbeda dari pendidikan jasmani dan kebugaran dan aktivitas fisik, meskipun istilah-istilah ini semua berkontribusi terhadap kapasitas individu untuk terlibat dalam olahraga.”
2.      Judul buku : FOUNDATION OF PHYSICAL EDUCATION & SPORT 

Physical Education   : “Physical education, an integral part of the total education process, is a field of endeavor that has as its aim the improvement of human performance through the medium of physical activities that have been selected with a view to realizing this outcome (Bucher, 1983:13).” 

Pendidikan Jasmani :  “Pendidikan jasmani, merupakan bagian integral dari proses pendidikan total, adalah bidang usaha yang memiliki tujuan peningkatan kinerja manusia melalui media kegiatan fisik yang telah dipilih dengan maksud untuk mewujudkan hasil (Bucher, 1983:13).”
3.      Judul buku : COMPLETE GUIDE TO SPORT EDUCATION 

Sport Education        : “Sport education in a curriculum and instruction model designed to provide students with authentic experiences that are thorough and enjoyable and that contribute to their desire to become and stay physically active through out their live”s (Siedentop, D., Hastie, P.A., Mars, H. 2004:1)”. 

Pendidikan Olahraga           : “Pendidikan Olahraga adalah model kurikulum dan pengajaran yang dirancang untuk memberikan para siswa dengan pengalaman otentik yang menyeluruh dan menyenangkan dan berkontribusi terhadap keinginan mereka untuk datang dan tetap aktif secara fisik melalui hidup mereka (Siedentop, D., Hastie, P.A., Mars, H. 2004:1)”.
4.      Judul buku : THE NATURE AND PURPOSE OF SPORT EDUCATION AS AN EDUCATIONAL EXPERIENCE 

Sport Education        : “Sport education is a pedagogical model designed to provide authentic, educationally rich sport experiences for girl and boys in the context of school physical education (Hastie, piter. 2012:1). 

Pendidikan Olahraga           : “Pendidikan Olahraga adalah model paedagogis dirancang untuk memberikan otentik, seluruh pengalaman olahraga mendidik untuk anak perempuan dan anak laki-laki dalam konteks pendidikan jasmani sekolah (Hastie, piter. 2012:1).
5.      Judul buku : Introduction to Physical education: a contemporary career approach 

Physical education    : “Physical education is the art and science of human movement, sport education, fitness education and the effect of physical stress upon the human body, preventive and rehabilitative medicine, the study of play, perceptual-motor development, the study of human energy, and an academic discipline that investigates the uses and meanings of physical activities to understand their effect and interrelationship with people and their culture. (Robert dan Cindi. 1990). 

Pendidikan Jasmani : “Pendidikan jasmani adalah seni dan ilmu pengetahuan tentang gerakan manusia, pendidikan olahraga, pendidikan kebugaran dan peregangan tubuh manusia, pengobatan preventif dan rehabilitatif manusia, pendidikan tentang bermain, perseptual gerakan, pendidikan tentang energi manusia, dan disiplin akademis yang menyelidiki penggunaan dan makna dari kegiatan fisik untuk memahami efek dan keterkaitan mereka dengan orang-orang dan budaya mereka (Robert dan Cindi. 1990). 

Kesimpulan    : Dari beberapa pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Olahraga memiliki pengertian yang sama, yaitu kegiatan mengolah tubuh untuk mendapatkan suatu hasil, yang kegiatan tersebut disesuaikan dengan perkembangan setiap individu, sehingga kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan kinerja tubuh dan tubuh menjadi bugar.    





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...